3 Kesalahan Ketika Membangun Website Yang Wajib Di Hindari

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email

Sebaiknya dalam proses membangun website Sobat harus memperhatikan proses membuat website yang benar agar dapat menghindarkan Sobat dari berbagai kesalahan pembuatan website yang bisa membuat pemanfaatannya menjadi kurang maksimal. 

Sebagai media yang digunakan untuk menampilkan informasi, pembuatan website harus dilakukan dengan hati-hati. Terlebih website berguna mengkonversi pengunjung baru menjadi pelanggan.

ketahui dan hindari 4 kesalahan saat membuat website berikut ini, Sobat : 

Hanya Memfokuskan tampilan website pada satu perangkat

Kesalahan utama dan paling umum dalam cara membuat website yang perlu kamu hindari adalah memfokuskan tampilan website pada satu perangkat saja.

Semua orang menginginkan akses terhadap website yang mudah dan menyenangkan. Tentu saja, tidak akan menyenangkan apabila tampilan website di smartphone tidak sebagus tampilan website di komputer.

Jadi, membuat website yang “mobile friendly” sudah menjadi bagian dari keharusan yang dipenuhi. Untuk menghindari kesalahan ini, penting bagimu untuk membuat website responsive yang dapat diakses dan dilihat dengan nyaman dalam berbagai perangkat, mulai dari laptop, tablet, hingga smartphone.

Tidak menentukan halaman yang penting dalam website

Kesalahan dalam pembuatan website yang tidak kalah umum adalah tidak menghabiskan cukup waktu untuk menentukan halaman apa saja yang penting dalam website yang dibuat. Tidak semua halaman dalam website memiliki tingkat kepentingan yang sama.

Mengingat pengunjung tentu saja memiliki waktu terbatas dalam mencari informasi di website, kamu perlu untuk sesegera mungkin mendapatkan perhatian pengunjung untuk melakukan konversi.

Gunakanlah aturan 80/20 dalam hal ini. Aturan 80/20 berarti 80 persen traffic dalam website akan didorong oleh 20 persen informasi yang kamu sediakan dalam website.

Pada dasarnya, Sobat perlu menentukan ke mana 80 persen traffic akan pergi dan highlight halaman-halaman tersebut.

Dengan memberikan pelanggan lebih sedikit pilihan langsung, maka kamu membimbing mereka ke arah yang kamu inginkan.

Tidak fokus terhadap pengguna Website 

Perlu Sobat ingat, website dibuat untuk dilihat dan digunakan oleh pengguna. Jadi, Sobat harus menghindari pembuatan website yang terlalu fokus terhadap perusahaan.

Jangan menampilkan informasi perusahaan yang terlalu banyak di homepage, karena pengguna akan jauh lebih tertarik mendapatkan solusi masalah yang kamu berikan melalui website.

Jika jawaban tersebut diberikan, barulah pengguna akan meluangkan waktu untuk mencari informasi perusahaan.

Pencarian informasi bisnis atau perusahaan akan dilakukan oleh pengunjung untuk memastikan bahwa informasi solusi yang diberikan dapat dipercaya.

Untuk meyakinkan pengunjung website terhadap informasi yang diberikan, sobat juga dapat menyediakan informasi bisnis atau perusahaan pada halaman “about”.

Jika perlu, Sobat juga bisa menambahkan testimoni atau bukti-bukti pendukung lain yang dapat menambah kepercayaan pengunjung. Saat ini Arahmata Digital Agency sudah mendesign, mendevlop beberapa website seperti, www.smartpower.id www.saeland.id www.comeworks.id selain membuat website baru dari nol bisa juga tim Arahmata me-redisgn website yang sudah ada (basis dasar Website WordPress). Segera miliki dan optimalisasi branding secara online untuk kemajuan perushaan anda, sobat.

Bagikan:

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email

Get Our Newest Article Weekly

Dengan berlangganan, berarti Anda menyetujui kebijakan privasi, syarat dan ketentuan kami.