5 Rekomendasi Situs Short URL Terbaik untuk Perpendek Link

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email

Ketika Sobat ingin membagikan tautan atau link, Sobat pasti sering mendapat link begitu panjang sehingga memenuhi kapasitas karakter. Sehingga, Sobat mencari tahu bagaimana cara mempersingkat URL. Mari Simak beberapa rekomendasi situs short URL terbaik yang bisa Sobat gunakan untuk memperpendek link.

Kenapa harus membuat Short URL? Selain membuat link terlihat lebih pendek, situs atau layanan short URL juga bisa Sobat gunakan jika Sobat ingin link yang dibagikan terlihat rapi dan profesional dengan jumlah huruf yang singkat. Oleh karena itu,ada beberapa hal yang perlu Sobat ketahui mengapa perlu membuat situs short URL :

Jumlah karakter yang sedikit juga bisa membuat link yang Sobat bagikan terlihat lebih profesional karena rapi dan to the point.

Mempermudah pelacakan traffic berdasarkan beberapa faktor, seperti perangkat yang mengakses URL, lokasi pengakses hingga dari mana mereka mengklik URL tersebut. Hal ini bisa membantu Sobat  menganalisis program marketing yang kamu jalankan.

Situs Short URL Bit.ly

Sobat pasti sering melihat situs short URL yang satu ini. Bagaimana tidak, selain penggunaannya yang mudah hingga akses gratis untuk banyak fitur bermanfaat membuat Bit.ly menerima sekitar 600 juta permintaan untuk memperpendek URL setiap bulannya.

Bit.ly merupakan salah satu situs short URL terbaik karena memiliki berbagai fitur bermanfaat yang bisa membantu Sobat mengelola link.

Sobat  juga bisa mengganti awalan link dengan berpindah ke akun premium dan membayar mulai dari US$29/bulan (sekitar Rp400 ribu) untuk berbagai fitur menarik lainnya.

Situs Short URL TinyURL

Sobat pernah menggunakan Twitter, mungkin situs perpendek link yang satu ini sudah familiar untukmu. Sebab, TinyURL sempat menjadi salah satu situs untuk memperpendek URL terfavorit para pengguna Twitter.

Saat ini, kamu bisa menikmati tampilan baru TinyURL dan memanfaatkannya untuk mempersingkat link yang ingin Sobat bagikan.

Situs Short URL ShortURL.at

Jika slug dari link yang Sobat perpendek tidak perlu dimodifikasi sesuai keinginan, maka ShortURL.at dapat Sobat andalkan.

Selain itu, situs short URL ini juga dapat melacak berapa kali link Sobat diklik, meski Sobat tidak membuat akun terlebih dulu. Jika Sobat tidak mau repot, mungkin ShortURL.at bisa menjadi solusi.

Situs Short URL Rebrandly

Seringkali disebut sebagai kompetitor Bit.ly, Rebrandly memang membuktikan keandalannya untuk memperpendek URL online.

Cara penggunaannya mudah, kamu hanya perlu mendaftarkan akun baru secara gratis, verifikasi email, kembali ke dashboard, lalu perpendek link apa saja yang diinginkan dan klik “Create Link” seperti gambar berikut.

Situs Short URL BL.INK

Pemilik website toko online mungkin bisa mengandalkan situs short URL yang satu ini. BL.INK adalah layanan pemendek link yang tidak hanya dapat memperpendek URL tapi sekaligus dapat melacak dan menganalisis URL yang dipersingkat berdasarkan perangkat yang mengakses, lokasi pengakses, serta dari mana mereka mengklik URL tersebut.

Jika memiliki website toko online, mungkin Sobat  bisa menggunakan informasi ini untuk mencatat hasil analisis dari percobaan pemasaran yang Sobat  lakukan. 

Cara lainnya, Sobat  juga bisa mengecek hasil analisis traffic di website-mu menggunakan Google Analytics. Kunjungi artikel https://www.arahmata.co.id/google-analytics-sebagai-alat-tracking-bisnis-di-era-pandemi/ Untuk melihat portofolio Arahmata digital Agency secara online bisa klik https://www.arahmata.co.id/our-works/ atau apabila berminat menjadi patner maupun sedang mencari vendor bisa langsung e-mail ke admin@arahmata.co.id dan bisa juga kontak kami melalui whatsapp +62 812-8012-9656.

Bagikan:

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email

Get Our Newest Article Weekly

Dengan berlangganan, berarti Anda menyetujui kebijakan privasi, syarat dan ketentuan kami.