Alasan Menggunakan Email Bisnis Profesional

Masih memakai email dengan domain gmail.com untuk keperluan bisnis? Gratis sih, tapi terlihat kurang profesional, bukan? Itulah kenapa menggunakan email bisnis dengan domain sendiri adalah pilihan terbaik.

Mengapa Harus Punya Email Bisnis dengan Domain Sendiri? Berikut ini adalah alasan mengapa Anda harus menggunakan email bisnis:

Mewakili Brand Perusahaan

Menggunakan email bisnis dengan domain sendiri bisa menjadi salah satu cara untuk mengenalkan brand bisnis Anda. 

Email dengan domain resmi perusahaan akan membuat pelanggan merasa familiar dengan bisnis Anda.

Ini merupakan kesan pertama yang baik agar mereka tidak ragu untuk berkomunikasi dengan Anda terkait bisnis.

Meningkatkan Kepercayaan Pelanggan

Berdasarkan survey yang dilakukan Verisign, 74% pelanggan lebih percaya dengan email dengan domain perusahaan dibandingkan email berdomain Gmail atau Yahoo.

Kepercayaan pelanggan adalah aset berharga, terutama pada bisnis online. Sekali mendapatkannya, Anda akan mudah menawarkan berbagai produk kepada mereka.

Tak hanya itu,  email bisnis juga dapat meminimalisir terjadinya kasus penipuan dengan metode phising.

Sebab, domain yang unik membuat pelanggan bisa dengan mudah membedakan mana email resmi bisnis Anda dan mana email palsu.

Menampilkan Citra Profesional

Semua orang bisa membuat email dengan layanan Gmail atau Yahoo, baik untuk keperluan pribadi dan bisnis.

Misalnya, [email protected] atau [email protected]

Sayangnya, email dengan domain tersebut kurang terlihat profesional di mata pelanggan atau rekan bisnis.

Itulah kenapa akan lebih baik kalau Anda menggunakan email bisnis dengan domain sendiri untuk menunjang kredibilitas perusahaan.

Semoga artikel tersebut memberikan manfaat serta dapat diimplementasikan oleh Sobat Arahmata, kunjungi juga artikel www.arahmata.co.id/mau-jadi-content-creator-ini-tools-wajib-sobat-ketahui/

Bagikan:

Get Our Newest Article Weekly

Dengan berlangganan, berarti Anda menyetujui kebijakan privasi, syarat dan ketentuan kami.