Cara Mudah Blokir Iklan Di Android

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email

Sadar atau tidak kita sebagai pengguna ponsel Android kita semakin merasa gerah dan geram dibombardir iklan ketika sedang membaca sejumlah artikel di sebuah situs. Kita mulai berfikir untuk blokir iklan spam tersebut.

Sebagian pengguna memilih keluar dari situs yang dikunjunginya karena geram dengan iklan yang terus bermunculan.

Masalah itu ternyata bisa diatasi. Pengguna Android dapat memblokir iklan dan dengan nyaman membaca artikel pada sebuah situs.

Berikut cara memblokir iklan yang bisa digunakan pengguna ponsel Android : 

Menggunakan pengaturan browser Google Chrome

Anda mungkin terbiasa melihat sejumlah iklan saat menjelajahi internet, menonton video, atau membaca artikel menggunakan peramban Chrome di ponsel. Akan tetapi, iklan tersebut sejatinya bisa dihilangkan dari peramban Chrome, caranya

1. Buka setelan peramban Chrome yang ada di kanan atas

2. Buka setting situs

3. Cari menu site setting, kemudian pilih pop-up, lalu geser ke kanan menu blocked (blokir) agar situs tidak menampilkan iklan.

Gunakan aplikasi pemblokir iklan

Sebagai alternatif, pengguna Android dapat menggunakan aplikasi pemblokir iklan yang ada di peramban, misalnya Adblock. Tak hanya akan memblokir iklan saat menjelajahi internet, tetapi aplikasi itu juga mencegah munculnya iklan saat menggunakan aplikasi dan game.

Butuh beberapa perubahan pada pengaturan perangkat untuk menginstal Adblock. Cara mengkonfigurasi ponsel Android untuk mengunduh aplikasi Adblock Plus :

1. Buka Pengaturan perangkat. Pergi ke Keamanan.

2. Gulir ke bawah ke opsi Sumber tidak dikenal dan ketuk pada kotak centang.

3. Ketuk opsi OK di popup konfirmasi.

Selain AdBlock, tersedia aplikasi lain yang bisa digunakan untuk memblokir iklan yakni AdGuard, AdLock, dan AdAway.

Gunakan mode penghemat data di Chrome

Melansir Android Authority, mode penghemat data di Chrome merupakan cara unik untuk mencegah iklan yang mengganggu dan berbahaya ketika membuka sebuah situs lewat Chrome di ponsel Android.

Tujuan utama penghemat data adalah untuk mencegah unduhan saat menggunakan peramban. Server kompresi Google juga digunakan oleh penghemat data untuk mendeteksi dan menghapus halaman web yang mungkin memiliki iklan berbahaya atau berbahaya. Caranya :

1. Buka setelan browser Chrome yang ada di kanan atas

2. Klik Mode Ringan dan aktifkan dengan menggeser ke kanan

Jadi jangan gusar dan risau dengan bombardir iklan di Smartpohe android, kita bisa mengimplementasikan ketiga opsi diatas supaya tidak merasa gerah dan risih dengan iklan spam yang tidak sesuai harapan dan mengganggu aktifitas. 

Bagikan:

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email

Get Our Newest Article Weekly

Dengan berlangganan, berarti Anda menyetujui kebijakan privasi, syarat dan ketentuan kami.