Semakin kesini para pembisnis gencar memanfaatkan live streaming di platform Instagram, YouTube, Tiktok & Facebook.
Selain itu banyak juga market place yang menyediakan fitur live streaming.
Berdasarkan banyak survey memang ada benarnya kalau konten video lebih di senangi dan cepat menggaet perhatian para pelanggan atau khalayak.
Supaya dapat melakukan kegiatan promosi menarik & efektif, jangan lelah berinovasi.
Pada artikel kali ini Arahmata Digital Agency memberikan beberapa rekomendasi unik untuk melakukan promosi dengan live streaming beserta manfaat untuk bisnis Anda.
Live product showcase
Membuat siaran langsung seputar produk ataupun jasa, akan menghemat biaya dan dapat meningkatkan penjualan.
Pasti Anda familiar dengan konsep seorang host di TV sedang menjual produk sambil mendemonstrasikan cara penggunaan atau lainnya.
Gunakan promosi melalui live streaming dengan live showcase :
Mudah di eksekusi, dengan melakukan strategi ini hanya di perlukan shooting.
Meningkatkan konversi, konsumen akan cepat memilih dan melakukan pembayaran karena khawatir tidak kebagian produk.
Bisa di sisipkan giveaway, ataupun paket bundling serta sampling produk.
Membuat Live behin the scenes
Video BTS (behind the scenes) atau di belakang layar dikatakan dapat meningkatkan audiens jauh lebih luas.
Terasa lebih menarik serta menjawab rasa penasaran konsumen terhadap kualitas brand saat BTS.
Kelebihan Promosi melalui Live streaming dengan live BTS :
Meningkatkan jumlah audiens.
Memperkuat komunitas pada brand terkait (mengundang interaktif).
Memberikan wajah baru terhadap brand yang di promosikan.
Live Q&A Berhadiah
Anda bisa mengadakan event sederhana di mana pemilik bisnis Livestream yang interaktif.
Ataupun tim di bagian tertentu yang sedang hits di gandrungi calon konsumen.
Mereka bisa bertanya secara langsung dan anda memberikan respon positif.
Bisa di tambah dengan MC sebagai pemandu acara.. supaya lebih menarik dan atraktif.
Kelebihan promosi melalui live streaming dengan live Q&A :
Meningkatkan egagement.
Menarik leads atau pembeli digital.
Mendekatkan diri dengan audience ataupun calon customer.
Untuk informasi menarik lainnya bisa cek di https://www.arahmata.co.id/blog/ Cek juga instagram @arahmata.digital .
Bagikan:
- Klik untuk membagikan di Facebook(Membuka di jendela yang baru)
- Klik untuk berbagi pada Twitter(Membuka di jendela yang baru)
- Klik untuk berbagi di Linkedln(Membuka di jendela yang baru)
- Klik untuk berbagi di WhatsApp(Membuka di jendela yang baru)
- Klik untuk berbagi di Telegram(Membuka di jendela yang baru)
- Klik untuk berbagi via Pocket(Membuka di jendela yang baru)
- Klik untuk berbagi pada Pinterest(Membuka di jendela yang baru)
- Klik untuk membagikannya ke Mastodon(Membuka di jendela yang baru)
- Klik untuk berbagi pada Reddit(Membuka di jendela yang baru)
- Klik untuk berbagi pada Tumblr(Membuka di jendela yang baru)
- Klik untuk berbagi di Nextdoor(Membuka di jendela yang baru)
- Klik untuk mencetak(Membuka di jendela yang baru)
- Klik untuk mengirimkan email tautan ke teman(Membuka di jendela yang baru)