Event Marketing Jadi Kunci Pengenalan Produk

Sobat Arahmata, pasti sering melihat ataupun bahkan tiba ke acara- acara peluncuran produk? Ya, ini ialah salah satu bentuk pemasaran yang diketahui dengan event marketing.

Event marketing adalah cara pemasaran yang paling efisien untuk mendekatkan produk kepada pasar.

Ini sesuai dengan komentar para expert di Forbes Communication, suatu organisasi yang berisi expert di bidang PR serta marcomm (Marketing communication).

Dalam menyelenggarakan event marketing, Sobat juga bakalan ikut serta dengan banyak pihak.

Seperti customer, media, hingga pemerintahan pula dapat ikut serta di dalamnya.

Event marketing adalah momen di mana customer dapat berhubungan langsung dengan suatu brand.

Event ini tidak akan sukses apabila tidak diterbitkan oleh media.

Sebaliknya, terkadang suatu tujuan event marketing juga bersinggungan dengan pemerintahan.

Apa Itu Event Marketing?

Mengutip dari Eventbrite.com, event marketing adalah bentuk kegiatan pemasaran yang berfokus pada pengalaman langsung pelanggan terhadap brand, layanan, ataupun produk.

Kegiatan ini dapat dilakukan untuk pengenalan produk baru, loyalty program terhadap pelanggan, ataupun menguatkan engagement produk yang sudah ada lebih dahulu.

Untuk menguatkan ikatan suatu brand dengan pelanggannya, diperlukan program lanjutan yang berkesinambungan.

Jadi, bukan berarti setelah event berakhir seluruhnya menyudahi.

Maka dari itu, regu marketing perlu mendesain langkah berikutnya, misalnya update promo melalui email ataupun media sosial.

Event marketing cumalah satu cara dari suatu strategi untuk tingkatkan interaksi brand dengan pelanggannya.

Perlu diingat kalau event marketing tidak dinilai seberapa ramai orang yang tiba, sebab sebetulnya event marketing adalah tempatnya pelanggan- pelanggan yang potensial serta setia berkumpul.

Sangat disayangkan apabila crowd begitu padat, tetapi tidak ada engagement yang tercipta.

Setelah itu, sales performance dapat menjadi penanda berikutnya.

Satu perihal penting yang lain, angka sales tidaklah penentu keberhasilan pula.

Karena tak selamanya event marketing diselenggarakan untuk tujuan penjualan.

Semoga artikel ini bisa membantu Sobat sekalian untuk lebih dapat memahami Event marketing. Informasi menarik lainnya silahkan cek melalui link berikut www.arahmata.co.id/blog

Bagikan:

Get Our Newest Article Weekly

Dengan berlangganan, berarti Anda menyetujui kebijakan privasi, syarat dan ketentuan kami.