Kenali Lebih Dekat Tujuan Dari Real Time Marketing

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email

Apa itu Real Time Marketing? ‘RTM’ adalah sebuah strategi dimana seorang marketer bereaksi cepat untuk menggunakan kesempatan terhadap peristiwa lokal, nasional, atau global secara online atau offline

Strategi ini mengupayakan untuk menyisipkan pemasaran perusahaan pada percakapan konsumen melalui pesan media sosial atau untuk meningkatkan dan mengenalkan produk atau merek mereka dengan platform pemasaran.

RTM yang diterapkan di media sosial seperti apa sih? Bahas soal trend, Sobat  pasti tau kan perusahaan yang baru-baru ini aja melakukan merger dan jadi hot topic banget di sosial media.

Gojek and Tokopedia. Mereka melakukan strategi pemasaran RTM yang sebenarnya bisa dibilang keren dan kocak banget.

Jadi, ketika para pengguna sosial media lagi sedang seru-serunya ngebahas tentang mergernya kedua perusahaan tersebut.

Gojek menggunakan kesempatannya untuk men-tweet hal yang random yang menjadi hiburan bagi para kaum Twitter. Sobat bisa lihat di Twitter, gimana Gojek “bercakapan” dengan Tokopedia dengan saling membalas tweet.

Walaupun Tweet effortless itu, coba Sobat perhatikan deh berapa jumlah replies, retweets, dan likes nya, banyak banget. Secara tidak langsung mereka menggunakan strategi RTM untuk memberitahu bahwa kedua perusahaan berkomunikasi layaknya teman yang saling ngobrol.

Manfaatnya Real Time Marketing itu apa? Dengan begitu, banyak keuntungan yang didapat jika mengikuti strategi Real Time Marketing ini.

Meningkatkan koneksi dengan target Audiens

Meningkatkan wawasan dan pengetahuan audiens tentang brand atau produk mereka Meningkatkan engagement audiens dengan membuat konten yang relevan dengan trend nya.

Dalam melakukan RTM ada beberapa tips yang kamu dapat ikuti, yaitu selalu up-to-date mengenai sesuatu yang viral/trending, lalu be creative and smart untuk mengemas pesan yang ingin disampaikan ketika ingin masuk dalam perbincangan para netizen, lalu yang terakhir adalah be active dalam berinteraksi dengan para netizen.

Nah itu ya, Sobat informasi seputar Real Time Marketing, sebenarnya masih banyak lagi sih informasi tentang RTM ini dan kalian bisa banget baca informasi lebih lanjut di internet.

Saat ini Arahmata Digital Agency sudah mendesign, mendevlop beberapa website seperti, www.smartpower.id www.saeland.id www.comeworks.id selain membuat website baru dari nol bisa juga tim Arahmata me-redisgn website yang sudah ada (basis dasar Website WordPress).

Bagikan:

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email

Get Our Newest Article Weekly

Dengan berlangganan, berarti Anda menyetujui kebijakan privasi, syarat dan ketentuan kami.