Neuromarketing Serta fungsinya di Dalam Bisnis

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email

Apa yang di maksud dengan Neuromarketing dan Apa Tujuannya? Diketahui sangat sulit untuk menjelaskan bagaimana akhirnya seseorang memutuskan untuk membeli suatu produk dengan merek tertentu, hal ini dapat dijelaskan dengan menggunakannya.

Neuromarketing memiliki definisi sebagai disiplin ilmu yang mempelajari bagaimana cara bekerja otak mempengaruhi perilaku konsumsi yang dilakukan oleh konsumen. 

Lebih jelasnya, terdapat aspek kognitif dan emosional dalam saraf otak manusia yang menjadi aspek pendorong adanya decision making manusia dalam melakukan aktivitas pasar.

Tujuan dari marketing ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengambilan keputusan yang terjadi melalui sistem kerja saraf otak yang dimiliki oleh tiap-tiap konsumen dalam dunia pasar.

Apa aja tools yang digunakan dalam neuromarketing?

Marketing ini diketahui mengadopsi beberapa teknologi guna menunjang studi yang dijalaninya. Dalam hal ini, electroencephalography (EEG), Magnetoencephalography (MEG), Positron Emission Tomography (PET), Steady State Topography (SST) dan Functional Magnetic Resonance Imaging (fMRI) merupakan tools yang sering digunakan.

Alat-alat yang digunakan untuk menjelaskan bagaimana proses cara kerja saraf otak dalam menerima informasi dan mendorongnya untuk menjadi penentu keputusan pembelian oleh konsumen akan produk tertentu dalam sebuah aktivitas pasar. 

Dalam hal ini, memudahkan orang awam untuk memahami bagaimana proses keputusan pembelian yang didasarkan oleh cara kerja yang ada dalam kepala manusia tersebut.

Kita dapat mengetahui alasan konsumen dalam memutuskan untuk beli suatu produk. selain itu, manfaatnya sebagai jawaban atas pertanyaan mengenai research product yang selama ini dijalani dalam dunia pasar.

Dalam hal ini, para pelaku pasar dapat memanfaatkannya sebagai peluang dalam meningkatkan produk yang sesuai dengan permintaan pasar.

Selain itu, dapat memanfaatkan peluang ini dengan cara menyusun strategi periklanan dan pemasaran yang tepat sasaran kepada para konsumen mereka.


Jika saat ini lembaga/Perusahaan mencari jasa event organizer untuk melangsungkan Virtual event ataupun live streaming yang profesional serta berkesan, Sobat dapat menghubungi Citra Mandiri Kreatif yang telah memiliki pengalaman mengadakan berbagai event-event besar di seluruh Indonesia.

Bagikan:

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email

Get Our Newest Article Weekly

Dengan berlangganan, berarti Anda menyetujui kebijakan privasi, syarat dan ketentuan kami.