Optimalisasi Google Bisnisku Untuk UMKM 2020-2021

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email

Sadar atau tidak hampir semua orang menggunakan Google untuk mencari informasi. Bahkan menurut sebuah survey, 61 persen pembeli akan membaca ulasan online sebelum bertransaksi.

Baik saat akan memutuskan membeli produk, menggunakan jasa tertentu, mendatangi toko atau restoran terdekat, mereka pasti akan melakukan pencarian di Google. 

Banyaknya orang yang melakukan riset sebelum membeli produk, membuat pemilik bisnis harus mampu menyediakan informasi yang baik dan jelas. Kabar baiknya, Google menyediakan layanan khusus untuk menampilkan informasi bisnis secara detail, yaitu Google Bisnisku atau Google My Business.

Mulai dari informasi nama bisnis, alamat toko atau perusahaan, alamat email, nomor telepon, website, foto kantor, hingga review pelanggan atas produk yang ditawarkan ditampilkan lengkap. 

Selain itu, bisnis Anda juga bisa muncul di daftar Google Bisnisku dan otomatis muncul di halaman pertama pencarian Google. Menarik bukan?  Dengan informasi yang detail dan valid, calon konsumen akan semakin yakin memakai layanan Anda.

Oleh sebab itu, menggunakan Google Bisnisku bisa menjadi strategi digital marketing penting sekali untuk Anda terapkan. Ada banyak sekali manfaat yang akan Anda dapatkan dari layanan Google, caranya mudah buat gmail official bisnis atau layanan jasa anda kemudian lakukan verifikasi data (alamat, jenis usaha atau layanan, kontak, katalog atau foto-foto usaha atau layanan).

Jadi segera buat akun google bisnisku dan mulai optimalisasi google bisnisku untuk meningkatkan brand secara digital. 

Selain itu seimbangkan juga dengan pembuatan website serta optimalisasi website, optimalisasi SEO. Namun, jika belum memiliki website dan berencana membuat website yang mobile friendly & user friendly jangan khawatir anda bisa langsung kontak tim Arahmata Digital Agency untuk mendapatkan penawaran serta layanan profesional terbaik. 

Saat ini Arahmata Digital Agency sudah mendesign, mendevlop beberapa website seperti : www.smartpower.id www.saeland.id www.comeworks.id selain membuat website baru dari 0 bisa juga tim Arahmata me-redign website yang sudah ada (basis dasar Website WordPress). Tunggu apalagi? era digitalisasi sudah ada didepan mata, jangan sampai bisnis atau perusahaan yang dimiliki jauh tertinggal dari sisi digitalisasi nya sobat. 

Bagikan:

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email

Get Our Newest Article Weekly

Dengan berlangganan, berarti Anda menyetujui kebijakan privasi, syarat dan ketentuan kami.