Tren digital marketing 2022

Strategi pemasaran yang luas membuat pemilik brand harus memerhatikan tren digital marketing 2022 yang berkembang.

Hal ini dimaksudkan untuk mengikuti pola digital marketing efektif yang banyak dilakukan.

Oleh sebab itu, untuk mengetahui apa saja yang akan terjadi pada ranah digital marketing yang harus diketahui oleh pebisnis dan pemilik brand.

Video pemasaran akan meningkat

Sebuah penelitian menyebutkan bahwa ada sekitar 52 persen pelanggan memutuskan untuk membeli produk setelah melihat konten video pemasaran.

Bahkan, sekitar 70 persennya memilih membagikan video tersebut. 

Ini cukup membuktikan bagi pemilik merek bahwa, konten digital marketing yang saat ini banyak disukai adalah konten gambar bergerak, di mana bentuk dari konten videonya pun semakin beragam.

Ada yang berbentuk video 360 derajat, video langsung (stories), video cerita pendek, sampai video yang telah menggunakan SEO agar mudah terdeteksi oleh search engine

Kebutuhan fitur pencari gambar semakin tinggi

Perkembangan teknologi mempermudah manusia untuk mencari barang dengan mengunggah gambar ke mesin pencarian.

Hanya dengan memanfaatkan fitur seperti Google Image, Google Lens, dan Pinterest Lensa Anda dapat mengetahui di mana gambar tersebut berasal, dan rekomendasi gambar serupa lainnya di platform lain.

Tentu, ini menjadi keuntungan bagi pemilik merek yang ingin mengoptimalkan pemasaran digitalnya dengan memanfaatkan tren digital marketing 2022 pencarian visual tersebut, agar memungkinkan pelanggan membeli produk yang dicari tersebut. 

Pencarian melalui suara

Pencarian dalam bentuk suara diprediksi akan meningkat penggunaannya di tahun depan.

Sehingga selain membuat konten video pemasaran, pemilik merek juga harus memikirkan konten suara yang cocok sebagai bagian dari strategi digital marketing. 

Strategi ini, memungkinkan pelanggan untuk memesan melalui suara dari ponsel pintar tanpa harus menelpon kontak pelanggan. 

Selain itu, ada juga merek seperti Nestle yang menciptakan fitur instruksi suara saat Anda memasak produk mereka. 

Konten dari pengguna

Anda pasti sering melihat konten yang dibuat oleh pengguna dengan menandai brand kemudian posting ulang oleh brand yang dimaksud?

Strategi dengan memanfaatkan konten dari pengguna ini, kemungkinan akan tetap sering dipakai sebagai salah satu strategi digital marketing tahun depan. 

Salah satu alasannya karena, sekitar 90 persen pembeli lebih terpengaruh untuk membeli setelah melihat konten yang dibuat oleh konsumen lainnya. Faktor ini dipengaruhi oleh kepercayaan pembeli terhadap merek. 

Kunjungi juga artikel https://www.saeland.id/artikel/menyimpan-barang-dalam-ruangan-terbatas-ala-drakor/ supaya hunian semakin nyaman dan sesuai dengan model yang trend di Masyarakat.

Jika saat ini lembaga/Perusahaan mencari jasa event organizer untuk melangsungkan Virtual event ataupun live streaming yang profesional serta berkesan, Sobat dapat menghubungi Citra Mandiri Kreatif yang telah memiliki pengalaman mengadakan berbagai event-event besar di seluruh Indonesia.

Bagikan:

Get Our Newest Article Weekly

Dengan berlangganan, berarti Anda menyetujui kebijakan privasi, syarat dan ketentuan kami.