Trik & Tips Supaya FYP Tiktok Indonesia

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email

Masih banyak yang belum tahu tips agar konten bisa masuk FYP TikTok adalah memperhatikan waktu yang tepat untuk mempostingnya. Untuk membantumu, cek jadwal jam FYP TikTok.

Jadwal FYP TikTok tergantung dari berbagai faktor, misalnya dari demografi, lokasi, dan jam aktif audiens di wilayah tempat tinggal pengguna.

Agar kontenmu semakin banyak dilihat orang, kamu perlu memperhatikan waktu terbaik untuk mempostingnya. Dilansir dari beberapa sumber, berikut jadwal jam FYP TikTok di Indonesia : 

Jam FYP TikTok Hari Senin: 12.00 – 13.00

Hari Senin biasanya banyak orang memiliki aktivitas yang padat. Jika berencana memposting video di hari Senin, waktu yang terbaik untuk melakukannya adalah saat istirahat jam makan siang,  yaitu kisaran jam 12.00 – 13.00.

Jam FYP TikTok Hari Selasa: 15.00, 19.00, 21.00

Di hari Selasa, kebanyakan orang fokus menyelesaikan pekerjaan yang sudah disusun di hari sebelumnya. Hal ini menyebabkan waktu untuk membuka sosial media menjadi berkurang.

Maka itu, waktu yang tepat untuk mengupload video di hari Selasa adalah saat pulang bekerja atau istirahat. Prime time TikTok di hari Selasa adalah kisaran jam 15.00, 19.00, atau 21.00.

Jam FYP TikTok Hari Rabu: 11.00, 20.00 – 21.00

Hari Rabu biasanya banyak orang mulai mencari hiburan / alternatif untuk mengusir kepenatan saat bekerja.

Waktu yang tepat untuk memposting konten TikTok adalah di jam 11.00, dan juga saat malam hari di kisaran jam 20.00 – 21.00.

Jam FYP TikTok Hari Kamis: 12.00, 16.00, 19.00, 21.00

Meski masih termasuk dalam hari produktif, di hari Kamis biasanya banyak orang cenderung lebih fleksibel dan mulai sering membuka sosial media.

Beberapa waktu prime time di hari Kamis yang bisa kamu pilih adalah jam 12.00, 16.00, 19.00 hingga 21.00.

Jam FYP TikTok Hari Jumat: 11.00 – 12.00, 19.00 – 22.00

Menjelang akhir pekan, biasanya banyak orang memiliki waktu yang lebih fleksibel. Waktu yang tepat untuk memposting konten TikTok di hari Jumat adalah pada istirahat siang jam 11.00 – 12.00 dan malam hari jam 19.00 – 22.00. 

Jam FYP TikTok Hari Sabtu: 09.00 – 11.00, 19.00 – 21.00

Hari Sabtu merupakan hari libur untuk mayoritas masyarakat. Kesempatan ini bisa kamu manfaatkan untuk mengunggah konten video di TikTok. Ada banyak pilihan waktu prime time di hari Sabtu, di pagi hari jam 09.00 – 11.00, dan malam hari jam 19.00 – 21.00.

Jam FYP TikTok Hari Minggu: 07.00 – 11.00, 16.00 – 21.00

Khusus di hari Minggu, kamu bisa bebas meng-upload konten di TikTok untuk mendulang banyak viewers. Minggu merupakan hari libur bagi banyak orang.

Waktu luang yang dimiliki pun semakin banyak dan potensi orang untuk scrolling di medsos akan meningkat. Secara umum, hampir semua waktu di hari Minggu bisa berpeluang besar untuk masuk FYP TikTok.

Apa itu FYP TikTok?

TikTok membawa fitur menarik pada aplikasinya, yaitu For You Page atau yang lebih dikenal dengan FYP. FYP adalah halaman rekomendasi TikTok yang muncul pertama kali ketika pengguna membuka aplikasi.

Halaman FYP menampilkan video-video pilihan yang viral dengan jumlah viewers tinggi. Konten-konten yang ada di FYP juga disesuaikan dengan minat dan kebiasaan masing-masing pengguna.

Halaman FYP TikTok mencerminkan preferensi yang unik untuk setiap pengguna. Sistem akan merekomendasikan konten dengan memberikan ranking video berdasarkan kombinasi berbagai faktor yang mendukung.

Dilansir dari TikTok, rekomendasi video yang masuk dalam FYP dipengaruhi oleh beberapa faktor, termasuk hal-hal berikut:

Interaksi pengguna

Faktor pertama yang mendukung FYP TikTok adalah user interaction dalam aplikasi. Akun yang kamu ikuti, video-video yang kamu sukai, komentari, dan bagikan akan mempengaruhi konten-konten yang disajikan dalam FYP-mu.

Informasi video

Hashtag, latar musik, dan caption adalah bentuk informasi video di TikTok yang dapat membantu sebuah konten masuk ke halaman FYP.

Menggunakan hashtag atau latar musik yang sedang tren dapat memicu perhatian algoritma TikTok.

Baca Juga: 21 Usaha Sampingan Online Tanpa Modal yang Wajib Coba

Pengaturan akun

Penasaran, kenapa di FYP TikTok-mu lebih sering berseliweran konten-konten dari pengguna dalam negeri?

Hal ini karena pengaturan akun juga mempengaruhi algoritma TikTok untuk menampilkan video yang masuk FYP.

Pengaturan seperti lokasi, negara, pemilihan bahasa, dan jenis perangkat berperan dalam mengkurasi video-video yang ditampilkan.

Namun, faktor ini tidak terlalu mengambil peran besar untuk membatasi konten masuk FYP.

TikTok tetap memberi kesempatan para kreatornya untuk menjangkau audiens secara global.

Cara agar Konten Video Masuk FYP TikTok

Menggunakan hashtag dengan benar

Menggunakan hashtag dapat membantu kontenmu dilihat oleh audiens yang mencarinya. Ada beberapa tips dalam menggunakan hashtag yang bisa kamu ikuti:

Pilih hashtag yang relevan dengan konten

Gunakan hashtag yang sedang populer dan yang kurang populer dalam postingan

Memakai trending hashtag di niche kamu.

Berpartisipasi dalam hashtag challenge.

Gunakan #fyp atau #ForYou. 

Kunjungi juga artikel https://www.saeland.id/artikel/menyimpan-barang-dalam-ruangan-terbatas-ala-drakor/ supaya hunian semakin nyaman dan sesuai dengan model yang trend di Masyarakat.

Jika saat ini lembaga/Perusahaan mencari jasa event organizer untuk melangsungkan Virtual event ataupun live streaming yang profesional serta berkesan, Sobat dapat menghubungi Citra Mandiri Kreatif yang telah memiliki pengalaman mengadakan berbagai event-event besar di seluruh Indonesia.

Bagikan:

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email

Get Our Newest Article Weekly

Dengan berlangganan, berarti Anda menyetujui kebijakan privasi, syarat dan ketentuan kami.