Teknik Copywriting FAB Penting Untuk Membuat Tulisan Jadi Semakin Menarik

Copywriting dengan Formula FAB (Featureadvantage-benefit) menurut Enchanting Marketing merupakan sebuah formula agar bisa menghasilkan copywriting yang saat ini banyak direkomendasikan. 

Disebutkan diatas bahwa terdapat tiga komponen FAB, yaitu feature (fitur), kemudian advantage (kelebihan), serta benefit (manfaat). 

Dengan menggunakan formula tersebut maka menjadikan copywriter lebih fokus lagi kepada pelanggan.

Melalui formula ini kita juga bisa memberikan informasi tiga elemen penting. 

Express writers ini menyatakan bahwa formula FAB akan membuat kalimat FAB menjadi lebih efektif serta persuasif.

Kemudian juga berfokus pada tiga elemen tersebuat. 

Bukan hanya itu saja, dengan kita menjadi langsung paham memakai formula penulisan tersebut juga akan menjadikan siapa saja yang sudah membaca copy dan tertarik terhadap penawarannya. 

Komponen Copywriting dengan Formula FAB Singkatan dari formula FAB ini yaitu feature, advantage serta benefit. 

Untuk penjelasan detail mengenai tiga komponen tersebut yaitu :

Teknik Copywriting Feature 

Teknik Feature, part yang memberikan informasi mengenai fitur dari suatu produk. Fitur tersebut berupa karakteristik ataupun fakta.

Misalnya saat kita menjual kompor listrik, maka fitur utama yaitu sistem pemanasan yang cepat, sejam sampai misalnya. 

Teknik Copywriting Advantage 

Advantage merupakan keunggulan ataupun kelebihan. Ini merupakan penjelasan lengkap mengenai fitur suatu produk.

Contohnya untuk menjual Kompor listrik. 

Untuk advantage-nya merupakan Spesifikasi mumpuni, memeprmudah pengguna & hemat energi. 

Dengan menggunakan advantage ini maka penawaran yang Sobat  lakukan menjadi satu langkah lebih maju.

Teknik Benefit 

Benefit adalah apa saja yang pengguna bisa nikmati. Masih dengan contoh berjualan kompor listrik.

Jadi untuk contoh manfaatnya yaitu waktu masak menjadi jauh lebih efisien. 

Sehingga kita juga tak perlu waktu lama untuk memanaskan makanannya.

Meskipun sibuk namun siapa saja bisa menyiapkan makanan dalam waktu yang cepat dan singkat.

Agar benefit yang kamu buat menjadi lebih menarik maka kamu juga harus memikirkan dari perspektif pelanggan.

Selain itu Sobat juga harus mengetahui apa yang diinginkan oleh pelanggan.

Kemudian Sobat bisa memulai memilih kata dan merangkainya agar terlihat pas.

Semoga artikel ini menambah pengetahuan seputar copywriting serta dapat diimplementasikan kedalam bisnis Sobat.

Untuk info menarik seputar bisnis silahkan klik link berikut www.arahmata.co.id/matapreneur/ .

Bagikan:

Get Our Newest Article Weekly

Dengan berlangganan, berarti Anda menyetujui kebijakan privasi, syarat dan ketentuan kami.